APU dan SPL Bantu Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

Redaksi 26 Agustus 2015 03:52:45 WIB

Al-Azhar Peduli Umat (APU)  yang mengembangkan program beasiswa yang disingkat “3G”, kepanjangan dari “Tiga Gemilang” kerjasama dengan Sahabat Peduli Lombok (SPL)  membantu beasiswa bagi bagi 5 orang siswa-siswi kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Hamzar Kecamatan Bayan.

Direktur SPL, Marianto ketika menyerahkan bea siswa yang diterima langsung kepala SMK Kesehatan Hamzar Rusman Hadi, 25/8 mengatakan, maksud program 3G ini adalah  memberikan beasiswa kepada siswa kelas tiga tingkat SLTA sebagai tingkat terakhir pendidikan formal.

“Beasiswa ini diberikan secara penuh, memenuhi semua kebutuhan selama siswa berada di kelas tiga SMK. Mulai biaya SPP, bimbingan belajar, ujian, dan biaya tidak terduga lainnya”, jelas Marianto.

Pada tahun 2015, lanjut Marianto, jumlah yang menerima bea siswa khususnya di KLU 20 anak yang sudah kelas 3 SLTA dan 5 orang diantaranya sekolah di SMK Kesehatan Hamzar Bayan. “Kita berharap, setiap tahun jumlah penerima ‘3G’ akan terus meningkat. Karena, program ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan ijazah bagi siswa-siswi  kelas tiga yang tidak mampu,” harapnya.

Ia menambahkan, bagi siswa program “3G” yang berprestasi lulus masuk perguruan tinggi negeri, APU akan melanjutkan beasiswanya. Di luar program “3G”, APU memberikan beasiswa rutin untuk pendidikan dhuafa tingkat SD, SMP, dan SMA. Walaupun fokus beasiswa hanya sampai SMA, tidak menutup kemungkinan mahasiswa yang mengajukan beasiswa akan dipenuhi.

Marianto berpesan kepada siswa untuk terus belajar agar memperoleh prestasi yang membanggakan, serta tidak perlu lagi berpikir terkait dengan biaya sekolah selama di kelas tiga karena dibayarkan oleh lembaga.

Sementara Kepala SMK Kesehatan Hamzar, Rusman Hadi mengucapkan terima kasih kepada APU dan SPL yang telah menyalurkan program beasiswa bagi kelas tiga yang kurang mampu melalui program 3G. “Siswa-siswi yang sekolah di SMK Kesehatan hamzar hamper 100 persen siswa miskin yang orangtuanya bekerja sebagai buruh tani”, kata Rusman.

Dengan adanya bea siswa dari APU dan SPL ini dapat meringankan beban siswa terutama terkait dengan biaya pendidikan, dan diharapkan tahun depan siswa yang memeproleh bantuan dapat bertambah.  “Dan kami berjanji akan memamfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya”, tandas Rusman. (ARI/ www.suarakomunitas)

Komentar atas APU dan SPL Bantu Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar