Rapat Koordinasi Pemdes se KLU Tentang Perubahan Tehnis Pengelolaan DD 2018.

Redaksi 19 Januari 2018 08:49:17 WIB

Karang Bajo (SID) Rapat Koordinasi Pemerintah Desa tentang Pokok Pokok Perubahan Penyaluran Dana Desa Tahun 2018 di buka secara resmi Oleh Sekretaris Daerah H. Suwardi bertempat di Aula Bupati KLU Tanjung 18 januari 2018.

Kepala DP2KBPMD KLU H.Kholidi menjelaskan bahwa Dana Desa yang bersumber dari APBN pada tahun 2017 pelaksanaan 2 tahap yaitu tahap pertama 60% paling cepat bulan maret dan paling lambat bulan juli 2017 selanjutnya pencairan tahap kedua 40% paling cepat bulan agustus.

Dana Desa yang bersumber dari APBN Tahun 2018 berubah menjadi tiga tahap yaitu tahap pertama 20% pencairan paling cepat bulan januari dan paling lambat minggu ke tiga bulan juni 2018, selanjutnya pencairan tahap kedua 40% pencairan paling cepat bulan maret dan plaing lambat minggu ke 4 bulan juni 2018. Terahir tahap ke tiga 40% pencairannya paling cepat bulan juli 2018.

Selanjutnya Kepala DP2KBPMD KLU Menyampaikan perubahan data status kemajuan dan kemandirian Desa berdasarkan data Indek Desa Membangun data dari Kementerian Desa PDTT dan Keputusan Dirjen P2MD Kemendes PDTT no 30 tahun 2016 Kategori Desa Mandiri di raih oleh Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang.

Sedangkan Kategori Desa Maju di Kecamatan Pememang ada Desa Pemenag Barat, Gili Indah, Malaka, Untuk Kecamatan Tanjung yaitu Desa Tanjung, Sokong, Sigar Penjalin, Medana. Di Kecamatan Gangga yaitu Desa Gondang dan Desa Genggelang.

Kategori Desa Berkembang di Kec. Gangga yaitu Desa Rempek, di Kecamatan Kayangan yaitu Desa Kayangan, Santong, Selengen Sesait dan Desa Dangiang. Untuk Kecamatan Bayan kategori berkembang yaitu Desa Bayan, Loloan, Anyar, Sukadana, Akar Akar, Senaru, Mumbul Sari, Sambik Elen dan Desa Karang Bajo.

Kategori Desa Tertinggal untuk Kecamatan Tanjung ada Desa Teniga, di Kecamatan Gangga ada Desa Bentek, Sambik Bangkol, di Kecamatan Kayangan ada Desa Gumantar, Desa Salut dan Desa Pendua .( Ardes ).

Komentar atas Rapat Koordinasi Pemdes se KLU Tentang Perubahan Tehnis Pengelolaan DD 2018.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar