Musrenbangkec Bayan di Hadiri oleh Anggota DPRD KLU.

Redaksi 28 Februari 2018 02:49:06 WIB

Karang Bajo (SID). Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bayan tahun anggaran 2019 di hadiri oleh Anggota DPRD Lombok Utara yaitu Nasrudin dan Ardi hadir juga Utusan BAPPEDA KLU, staf Inspektorat KLU bertempat di Aula Camat Bayan Anyar 19-02-2019.


Camat Bayan Musripin menyampaikan dalam sambutannya bahwa Musrenbang 2018 masi bayak yg tdk Bisa laksanakan terutama insprastruktur jalan seperti di Desa Loloan, maka usulan yg tdk terlaksana 2018 kita usualkan kembali untuk th 2019.


Musrenbangdes sebagai sarana usulan untuk di bahas dalam musrenbang kecamatan sampai Kabupaten, untuk itu kepada pk dewan yg hadir agar mengawal segala prioritas kebutuhan masyarakat dan yg harus di sepakati bersama yaitu hasil musrenbangkec agar bisa kita bawa ke musrenbang tingkat kabupaten. Jangan menguslkan hal yg bisa di anggarkan di tingkat desa, namun yg tidak mampu di anggarkan di desa yg kita usulkan ke tingkat kecamatan dan kabupaten, seperti usulkan perpipaan dari sumber Air agar masyarakat bisa ODF, Bisa tuntas segala kebutuhan petani, perlu usulan bendungan besar yg di danai dari APBD 1 dan APBN.


Jika bendungan bisa kita bangun maka kebutuhan petani akan lebih maju lapangan pekerjaan terbuka dan meningkatkan ekonomi, yg di prioritaskan juga Masalah pendidikan PAUD SD Pilial, sarana kesehatan. Perlu di perhatikan dan Adminduk,


Bidang sosial dasar kebutuhan masyarakat seperti RTLH, alat pendukung pertanian, maslah pupuk yg meresahkan, pelaksanaan UUdesa kaitan dgn saber pungli maka perlu tata keklola perangkat desa yg baik melalui bintek , isentip guru honor dari guru PAUD, MI, MTS,.MA,


Sambutan utusan BAPPEDA KLU. Bhw Musrenbangkec ini sangat penting sebagai wadah untuk memperjuangkan kebutuhan warga di tingkat kabupaten, apa yg jadi kebutuhan kita bisa terjawab namun mengacu ke anggaran kabupaten, sesuai hal yg telah di usulkan


Isu kab KLU, Upaya tuntas kemiskinan seperti RTLH, pembangunan saluran irigasi besar kebutuhan pertanian, WUB belum kamsimal, Isu desa wisata belum maksimal, AKINO, Sekolah sehat dan peningkatan kapasitaas SDM perangkat desa kita, semua usulan ini harus di kawal dengan proposal.


Sambutan Ardi dari DPRD KLU bahwa yg sering di temukan permasalahan di bawah seperti insprastrujktur jalan tiap tahun rusak, pisik bangunan pendidikan yg tdak palid data ada bangunan tapi tidak ada siswa. Belum lagi kebutuhan pertamian seperti pupuk langka atau petani belum memahami pola pemakaian pupuk berimbang, terus kasus kesehatan masi di temukan BGM.


Harapan Dewan semua usulan yg di bawa ke tingkat kabupaten ini jangan di usulkan lagi memakai dana reses dewan atau dana desa agar tidak terjadi dobel anggaran.


Sambutan utusan Inspektorat KLU R. Tresna wadi, mengingatkan kepada teman2 pemangku amanah di tingkat desa, bahwa saat ini pemerintah telah membentuk petugas pengawas di tingkat desa mengawasi pelaksanaan yang di anggarkan melalui APBDes termasuk Alokasi dana Desa, kaitan dana yg di kelola desa agar betul betul maksimat kaitan dengan perencanaan pelaksanaan dan pelaporan bisa pas dan lancar. (Ardes).

Komentar atas Musrenbangkec Bayan di Hadiri oleh Anggota DPRD KLU.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar