Penyebab Utama Terjadinya Gizi Buruk Adalah Akibat Nikah Dini

Redaksi 08 Maret 2018 13:48:32 WIB

Karang Bajo ( SID ). Bupati Lombok Utara DR.H.NAJMUL AHYAR. SH.MH Menyampaikan bahwa salah satu Penyebab Utama terjadinya Gizi Buruk itu adalah Pernikahan Dini hal itu disampaikan pada acara membuka acara Pertemuan Konsolidasi Gerakan Saber Drof Aut, Saber Gizi Buruk di Kabupaten Lombok Utara yang di hadiri oleh utusan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan para Camat dan Kepala Desa bertempat di Aula Bupati KLU 07-03-2018.


Bupati KLU Juga memaparkan target kita Pemerintah Lombok Utara tahun 2018 yaitu menuntaskan ADONO yaitu Angka Drof Aut Nol, dengan cara membentuk Gerakan Saber DO dan GEBUK, yang mana Penyebab terjadinya Putus Sekolah adalah Paktor ekonomi masyarakat kita, Paktor Prilaku masyarakat kita artinya anak itu ikut bekerja, Diasabilitas dia malu sekolah, dan Pernikahan Dini, artinya usianya dibawah 21 tahun masi duduk di bangku SMP SMA.


Untuk menuntaskan itu perlu dukungan seperti bangunan sekolah dan inspratruktur jalan menuju sekolah di maksimalkan, Nah untuk menuntaskan DO ini tugas kita bersama untuk menuntaskannya sebab kita semua sebagai petugas saber DO. Tujuannya agar tahun 2020 semua masyarakat Lombok Utara bisa tuntas Pendidikannya rata rata tamat SMA.


Untuk di ketahui bahwa Angka kemiskinan kita di Lombok Utara tertinggi di NTB jika di bandingkan dengan Kabupaten lain nah penyebabnya karena angka pendidikan warga kita di Lombok utara sampai saat ini yaitu Rata rata adalah tamatan SD untuk itu perlu mulai sekarang kita sama sama menuntaskmanya.


Sasaran Saber DO yaitu anak putus sekolah usia 7-21 tahun seperti tidak tamat SD sederajat, Tamat SD sederajat tapi tidak melanjutkan ke SMP, Tidak tamat SMP sederajat, tamat SMP tetapi tidak melanjutkan ke SMA dan tidak tamat SMA. agar disarankan agar melanjutkan di jenjang paket A, B dan C.


Hasil yang di harapkan dengan Program sapu bersih Drop Aut agar data anak putus sekolah kembali ke sekolah asal, atau mengikuti program pendidikan kesetaraan paket A, B dan C, Perlindungan dan Pelayanan Hak Belajar Anak Putus Sekolah yang kembali belajar ke sekolah Formal terdokumentasi dan adanya data kelulusan anak putus sekokah dan masyarakat yang menyelesaikan proses pembelajaran di program kesetaraan harus terdokumentasi.


Kaitannya di bidang Saber Gizi Buruk kita pemerintah Lombok utara berkomutmen menuntaskannya dengan cara melakukan pendampingan, pemberian PMT dan pemantauan secara terus menerus.
Selanjutnya Bupati KLU Meloncing Peluncuran Desa Bersih dan sehat ( DEBEST ) dan Peluncuran Gerakan Orang Tua Asuh ( GENTA ). Ardes

Komentar atas Penyebab Utama Terjadinya Gizi Buruk Adalah Akibat Nikah Dini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar