RUMAH DINAS PEMBEKEL KARANG BAJO ROBOH DI TERJANG KAYU RAS

Redaksi 29 Maret 2018 14:55:48 WIB

Karang Bajo ( SID ). Rumah Dinas Pembekel Karang Bajo yang dulu pernah di tempati oleh Almarhum Amaq Sulas yang  berada di sebelah barat Kampu Gubuk Karang Bajo roboh seketika karena tertimpa kayu Rass yang besar, sementara kayu ras ini  tepatnya berada di sebelah rantong belek Gubuk Karang Bajo Kecamatan Bayan kejadian pada jam 11.30 Wita, Edisi Rabu 28 Maret 2018.


Tetangga Rumah yang roboh Mustakim menuturkan bahwa tumbangnya kayu Ras ini tidak ada tanda tanda tidak ada ujan maupun angin ini betul betul bencana Alam karena kayu ras sudah ratusan tahun dia rapuh beruntung tidak ada yang menghuni kami saja yang duduk berdua di berugak ini setelah kayu menimpa rumah baru kita sadar sebelumnya tidak ada suara sementara berugak tempat dia duduk hanya berubah posisinya bergeser sedikit kebarat namun atapnya saja yang  rusak ungkap mustakim.


Akibat Kejadian tersebut masyarakat di sekitar panik sebab lampu listrik  langsung mati akibat kabel yang mengalir ke Rumah Kitai Lebed an Gubuk Karang Bajo juga tertimpa pohon ras tersebut sehingga warga di Dusun Karang Bajo meminta bantuan pihak Dusun dan Desa untuk menyampaikan imformasi kejadian ini ke Kecamatan Bayan, ke Kepolisian dan ke PLN yang Alhamdulillah jarak 30 Menit Pak Kapolsek Bayan bersama anggota mendatangi TKP dan bersama Tim reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( TRC BPBD  KLU ) PLN Bayan untuk memotong pohon itu menggunakan mesin senso 3 Unit sementara kerugian materil di perkirakan senilai Rp. 30.000.000,- ( tiga puluh juta rupiah ) .


Pembekel adat Karang Bajo Nikrana selaku pejabat adat yang punya kewajiban untuk tinggal di Rumah Dinas pemebekel menyampaikan bahwa sedianya rumah ini akan di perbaiki baru di tempati namun karena dia roboh sekali tidak ada bahan yang bias diselamatkan habis rusak maka para tokoh masyarakat adat Karang Bajo harus melakukan gumdem untuk mencari bahan mendirikan rumah Dinas Pembekel ini secara alami dindingnya kembali menggunakan pagar,  atapnya menggunakan alang alang dan lantai tanah.


Atas Nama masyarakar Karang Bajo menyampaikan terimakasih kepada pak Kapolsek beserta anggotanya, Pak ketua TRC BNPB KLU beserta anggotanya, Pak Petugas PLN beserta anggota juga yang telah membantu kami dalam pemotongan dan epakuasi kayu tersebut sehingga bias listrik kami bias nyala, sementara sisa potongan kayu nanti warga yang akan mengumpulkan secara gotong royong. (Ardes )

Komentar atas RUMAH DINAS PEMBEKEL KARANG BAJO ROBOH DI TERJANG KAYU RAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar