No Nikah Dini, No Narkoba dan No Prisex,

Redaksi 01 April 2018 12:00:26 WIB

Karang Bajo (SID ). No Nikah Dini, No Narkoba dan No Prisex merupakan yel yel yang di utamakan oleh ketua dan anggota PIK R. ( Porum Indormasi dan Konsling Remaja ). Pada waktu silaturrahmi Tim Juri PIK R Dari Prov NTB, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Utara bertempat di sekretariat PIK R Karang Bajo di Lokok Aur 29 Maret 2018.

Ketua PIK R Karang Bajo Maulani menceritakan bagwa pada tahun 2017 pernah Lomba PIK R Tingkat Provinsi namun memperoleh juara II sedangkan kendala yang tidak dimiliki adalah sekretariatnya terus pelang sekretariat PIK R.

Program yg telah dilakukan sejak 2014 - 2016 yaitu penyuluhan remaja, pembentukan usaha Mandiri Remaja, pelarihan teknologi atau kursus kompiuter, taman baca remaja, melatih menjait, melatih menyesek kain tenun, membentuk radio PIK R, latihan menulis buletin PIK R dan membentuk sekaha grup musik trasiaional.

Adapun aut put dari kegiatan PIK R bisa meningkatkan pemahaman remaja tentang IMS, HIV AIDS, NAFZA dan pola hidup remaja sehat, menurunkan angka kenakalan remaja, menurunkan angka pernikahan dini, pendewasan usia perkawinan, munculnya bakat bakat dan ketrampilan positip dari kalangan remaja.

Adapun kegiatan yg pernah di bina oleh program P2SD UNRAM program Kemendes yaitu Penyuluhan tentang Klas Remaja, dampak Nikah Dini, Narkoba No dan Prestasi Yes. Pernah di latih tentang Drama Cilinaya dan tari Bala Anjani.

Tim TP PKK Kecamatan Bayan Rusmiatun menyampaikan bahwa ada kegiatan yg ada hubungannya dengan kegiatan PIK R. agar Desa meng anggarkan untuk pengadaan sekretariat PIK R. Salah satu kegiatan PKK Desa juga menjadi tugas untuk memantau PIK R. di pokja 4. Dalam waktu dekat semua kades akan di pertemukan untuk membahas kebutuhan TP PKK Desanya. ( Ardes ).

Tim juri menyampaikan salah satu kegiatan yg harus di tingkatkan adalah mengisi kegiatan melalui radio komunitas yang di Desa Karang Bajo ada punya Radio Primadona FM agar di isi oleh adek adek remaja.

Komentar atas No Nikah Dini, No Narkoba dan No Prisex,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar