BAPPEDA PASILITASI KONSULTASI PUBLIK RENCANA AWAL PERUBAHAN RPJMD KLU 2017- 2021

Redaksi 08 Mei 2018 04:10:04 WIB

Karang Bajo ( SID) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lombok Utara. Heriyanto. SP. Mempasilitasi Acara Konsultasi publik rancangan awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2017-2021 Tematik, Perlindungan Sosial, Tenaga Kerja, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama beberapa SKPD dan keterwakilan Kepala Desa bertempat di Aula BAPPEDA KLU Tanjung 03 Mei 2018.

Tujuan pertama sasaran yaitu meningkatkan kualitas ahlak dan budi pekerti berdasarkan nilai luhur agama dan budaya di antaranya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai keagamaan diantaranya penanganan jumlah kasus kejadian komplik terkait sara, persentase desa rawan kriminal, jumlah kasus kejahatan pembunuhan setahun terahir, kematian disebabkan komflik, terintegrasinya nilai luhur budaya dalam kehidupan masyarakat yaitu persentasi Majelis Krama Desa berfungsi dan persentase pelestarian nilai luhur dan kekayaan budaya.

Tujuan ke dua yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat dengan meningkatkan usia harapan hidup, menurunkan jumlah kasus kematian ibu, menurunkan kasus kemraian bayi, persentasi balita guzi kurang dan menurunkan angka kesakitan per 1.000 penduduk.

Masyarakat dengan kualitas pendidikan lebih baik dengan meningktakan angka partisipasi murni sekolah, angka partisipasi kasar sekolah, rata rata lama sekolah dan mempasilitasi jumlah putus sekolah, menurunkan angka kemiskinan dan keluarga pra sejahtera dengan membantu penduduk di bawah garis kemiskinan dan mendata jumlah keluarga pra sejahtera serta meningkatnya ketahanan dan keragaman pangan masyarakat.

Tujuan ketiga yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ingklusif dengan cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menurunkan angka pengangguran, menurunkan kesenjangan antar wilayah, meningkatnya perekonomian di sektor pariwisata, meningkatnya minat berwirausaha masyarakat, meningkatkan kinerja subsektor pertanian dan pengolahan dan tumbuhnya ekonomi perdesaan.

Tujuan keempat yaitu meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan meningkatnya pelayanan publik berkualitas dan memuaskan masyarakat dan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan keuangan dalam katagori baik.

Tujuan ke lima yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas insprastrukrur dengan menuntaskan jalan dalam kondisi mantap, meningkatnya cakupan air bersih dan perpipaan.

Tujuan keenam yaitu terjaganya kualitas lingkungan hidup dan terbangunnya ketahanan terhadap bencana dengan cara menciptakan lingkungan hidup lestari, persentase penanganan sampah, terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap bencana dengan meningkatkan waktu tanggap dan terwujudnya desa tangguh bencana.

Komentar atas BAPPEDA PASILITASI KONSULTASI PUBLIK RENCANA AWAL PERUBAHAN RPJMD KLU 2017- 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar