TIGA MINGGU RAKOM PRIMADONA FM TIDAK MENGUDARA

Redaksi 08 Mei 2018 04:32:18 WIB

Karang Bajo ( SID ). Tokoh Masyarakat Desa Karang Bajo Harli S.Pd menceritakan sudah 3 minggu Radio Komunitas Primadoana FM tdk mengudara menuai protes dari masyarakat selaku Fans setia Rakom yang berdiri tahun 2002 silam ini. Banyak yang menyayangkan kalao  sampai Radio ini off terlebih mendekati bulan Puasa Ramadlan radio ini sangat dinantikan siarannya oleh warga kecamatan bayan dan sebagian warga Lombok Timur terutama saat menjelang berbuka puasa dan santap sahur, edisi 01-05-2018

Menurut pemgurus Rakom yang merupakan Embrio Rakom NTB ini siaran off karena beberapa waktu lalu kedatangan "Balmoon" alias petugas penertiban frequensi dari KPID NTB yang merekomendasikan siaran Rakom ini supaya distop. Padahal radio ini hanya menggunakan 1 trif frequensi saja yakni 107.7 MHz. Dan radio ini murni radio warga yang non komersil tukas seorang pengurus Rakom Primadona FM.


Rakom Primadona FM merupakan salah satu Radio Komunitas di NTB yang hingga saat ini masih bisa bertahan seiring perkembangan media informasi global yng bekmbang saat ini seperti medsos dan media masaa lainnya. Meski dengan penuh keterbatasan Rakom ini masih memiliki fans/pendengar setia terutama warga Bayan yang ada disekitar pelosok desa.

Rakom ini oleh pemerintah Desa Pada Tahun 2017 sudah disuport dan sebesar Rp. 25.000.00. Yg telah dipergunakan pengadaan alar siaran berupa transmiter,komputer, antena dan beberapa alat penunjang lainnya. Radio ini dijalankan dan dikelola oleh warga msyarakat secara sukarela mulai penyiar operasional dan sebagainya. Saat ini kami membutuhkan suport dari berbagai pihak terkait termasuk Pemda KLU (Diskominfo) agar dapat membantu kami bagaimana dapat on air lagi agar pendengar kmi tdak memprotes terus kata seorang dari pengurus.

Sementara itu salah Seorang dewan Pembina Rakon Primadona FM R. Sawinggih menyarankan agar pengurus segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meminta petunjuk dan jalan keluar dri persoalan ini mengingat kebutuhan terhadap siaran Rakom ini sangat dibutuhkan masyarakat.
Rakom Primadona FM terletak di Dusun Ancak Barat Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat .
Radio ini juga berperan aktif dalam menyuarakan dan mensosialisasikan program-program Pemda Lombok Utara secara suka rela meskipun tidak ada akad kerjasama atau kesepakatan sebab para pengurus berpendapat bahwa setiap informasi penting sebagai kebutuhan warga maka wajib disiarkan tak terkecuali informasi sekecil apapun. Pemerintah Desa Karang Bajo selalu memanfaatkan Rakom ini sebagai corong untuk menginformasikan semua jenis program-program yg ada didesa.
Harapan warga masyarakat se kecamatan Bayan semoga Diskomimpo dapan membantu untuk memberikan solusi sehingg Komunitas Primadona FM busa mengudara kembali. ( Ley ajja )

Komentar atas TIGA MINGGU RAKOM PRIMADONA FM TIDAK MENGUDARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Google Translit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
d' Best Translator

Google Analytics

Lokasi Karang Bajo

tampilkan dalam peta lebih besar